JK: Kenapa Banyak yang Bunuh Diri Mengatasnamakan Agama?

By alle
In Artikel Feed
February 1, 2015
0 Comments
1340 Views

Jakarta – Wapres Jusuf Kalla heran banyak umat yang rela mati dengan mengatasnamakan agama. Menurutnya hal tersebut terjadi karena saat ini banyak manusia yang menjual murah surga.

“Saya selalu menggambarkan, kenapa selalu ada yang mengatasnamakan agama untuk membunuh atau bunuh diri? Bagi saya itu karena banyak orang menjual murah surga. Sorga dijual sangat murah,” terang JK dalam sambutanya di acara ulang tahun PBNU ke-89 di Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Sabtu (31/1/2015).

JK mengatakan, untuk itu sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia belum menjadi referensi islam dunia. Untuk itu, dirinya mengingatkan agar para umat islam jangan mau menjadi konsumen negara lain.

“Jumlah kita besar namun kita belum menjadi refrensi Islam di dunia. Untuk itu kita jangan menjadi konsumen negara lain namun harus jadi produsen negara lain. Tapi tentu harus pemikiran dari bangsa kita sendiri yang mendorong itu,” terang JK.

JK menambahkan, tantangan yang akan dilalui umat islam kedepannya akan semakin besar. Oleh karena itu, kita harus kembali membangkitkan semangat ulama-ulama di Indonesia.

“Tantangan itu kembali lagi, tantangan tekhnologi, pendidikan, semuanya. Untuk itu dengan kebangkitan ulama, tentu bukan ulamanya yang bangkit tapi semangatnya yang bangkit untuk bangsa ini bisa memajukan,” tutup JK.

About Has 20 Posts

"Everything should be as simple as possible, but not simpler." - Albert Einstein

Leave a Reply