Buku Tafsir Al-Barru

By alle
In Review Buku
January 17, 2015
0 Comments
3303 Views

buku tafsir

Alhamdulillah…

serial kajian Tafsir alquran yang awalnya bermula dari sebuah grup facebook dengan nama Tafsir Al-Barru yang dikelola oleh Ust.Muhammad Rusli Malik, kini sudah bisa kita dapatkan dalam bentuk sebuah buku.

Dengan tebal 857 halaman, buku Tafsir al-Barru yang ditulis oleh seorang cendikiawan yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dakwah dan pendidikan Islam ini dipaparkan dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti baik oleh remaja maupun dewasa.

Pembahasan tafsir alquran untuk setiap ayat suci dalam buku Tafsir al-Barru disajikan dengan sangat proporsional, karena setiap ayat disertai kutipan hadits yang relevan serta amalan-amalan praktis yang tentu sangat bermanfaat.

Berikut salah satu contoh amalan praktis yang terdapat dalam buku Tafsir al-Barru dari Surat Al-Baqarah ayat 10;

Sayyidina Umar bin Khattab ra pernah berkata: hāsibuw anfusakum qabla antuhāsabu (hisablah diri kalian sebelum kalian dihisab). Caranya: berhentilah mencari-cari ‘penyakit’ (kekurangan) orang lain. Renungkanlah secara mendalam, carilah satu persatu, jangan-jangan kita sendiri adalah bagian dari orang-orang yang dibicarakan di ayat ini. Kalau ada, jujurlah mengakuinya, dan mintalah kepada Allah agar Dia berkenan membantu menyembuhkannya. Karena Dialah Yang Maha Penyembuh.

(Anda juga bisa melihatnya disini)

Jika anda berminat untuk membeli Buku Tafsir al-Barru ini, silahkan hubungi;

– Fetrysia: 085717229993

– email : rahimhetty@gmail.com

untuk biaya pengiriman silahkan cek disini

About Has 20 Posts

"Everything should be as simple as possible, but not simpler." - Albert Einstein

Leave a Reply