DPR Dukung Pemerintah Larang ISIS di Indonesia

No To ISIS

Dalam Sidang Bersama DPR dan DPD RI yang diselenggarakan hari ini (15/8), Ketua DPR RI Marzuki Alie menyampaikan DPR mendukung tindakan pemerintah  untuk melarang perkembangan paham ISIS di Indonesia. 

Ia mengatakan, paham ini berpotensi menimbulkan kerawanan yang mengganggu stabilitas keamanan nasional. “Paham yang dianut ISIS bersifat radilkal dan berpotensi menimbulkan kerawanan yang mengganggu stabilitas keamanan nasional. Oleh karena itu, Dewan mendukung tindakan tegas Pemerintah untuk melarang perkembangan paham ini di bumi Indonesia.” kata Marzuki Alie. 

Ia mengatakan, agar rakyat Indonesia terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Persatuan Indonesia perlu dijaga agar tidak ada gerakan atau organisasi manapun, termasuk dari luar negeri yang akhir-akhir ini kita kenal sebagai organisasi Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), yang nyata-nyata bertentangan dengan ideologi Pancasila.” ujar dia. 

Hal ini disampaikan Marzuki dalam Sidang Bersama DPR dan DPD RI tentang RAPBN dan Nota Kenegaraaan. Dalam Sidang kali ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-69.

sumber : ROL
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner